Rubrik Hape Keren Tidak Harus Mahal

gambar : mi.co.id


Xiaomi baru saja merilis produk tablet melalui Redmi di akhir tahun 2022  ini, yaitu Redmi Pad. Tab yang saat ini dibandrol dengan harga 3,6 Jutaan (sebelum diskon di Tokopedia <== cek disini!)  memiliki desain unibody berbahan logam yang elegan, bingkai datar, dan bezel simetris membuat Redmi Pad terlihat dan terasa luar biasa pada saat digunakan.


DAPATKAN DISKON MULAI DARI 7% DI XIAOMI OFFICIAL STORE TOKOPEDIA


Desain

Redmi Pad memiliki desain yang simpel dan modern dengan dimensi: 

Tinggi: 250.38mm

Lebar: 157.98mm

Ketebalan : 7.05mm

Berat: 445g


Layar

Redmi Pad memiliki layar IPS LCD berukuran 10,1 inci Ukuran layar: 10.61" display Lebih dari 1 milyar warna. Kualitas tampilan layarnya cukup baik dengan warna yang tajam dan jelas. Layar juga cukup cerah sehingga mudah dibaca di bawah sinar matahari langsung.

berikut detail spesifikasi layarnya.

Resolusi: 2K (1200 x 2000)

Refresh rate: 90Hz

Kecerahan : 400nits (typ)


Performa

Performanya cukup baik untuk penggunaan sehari-hari seperti browsing web, menonton video, dan bermain game ringan. Namun, jika digunakan untuk game berat dan multitasking, performanya sedikit terbatas. Berikut detail spesifikasi performanya : Prosesor MediaTek Helio G99 Hingga 2.2GHz, Prosesor 6nm.


Penyimpanan & RAM

Untuk penyimpanan dan RAM cukup baik untuk digunakan keperluan pekerjaan dan sekolah. Internal dapat menampung hingga 128 GB dengan RAM 6GB+2GB. Namun perlu diperhatikan bahwa kapasitas penyimpanan dan RAM tersedia lebih sedikit dari memori total karena sebagian digunakan untuk sistem operasi dan perangkat lunak bawaan.


Kamera:

Redmi Pad memiliki kamera belakang 8 MP dan kamera depan 8 MP. Kamera belakangnya cukup baik untuk mengambil foto dan video. Namun, kamera depannya lebih baik kualitasnya dan hasil foto produk pendahulunya.

Kamera belakang: 8MP

Kamera depan: 8MP

FOV 105° dengan FocusFrame


Baterai:

Redmi Pad dilengkapi dengan baterai 8000 mAh yang dapat bertahan lama hingga 12 jam dengan penggunaan normal. Tablet ini juga mendukung pengisian daya cepat 18W.


Kesimpulan:

Secara keseluruhan, Redmi Pad adalah tablet dengan harga yang terjangkau dan performa yang semakin baik. Kualitas tampilan layarnya cukup baik dan baterainya tahan lama. Namun, kamera depannya kurang baik dan performanya, mengingat fungsi tab ini memang bukan untuk fotografi.  Jika digunakan untuk multitasking dan game berat tab ini masih oke, asalkan tidak sedang membuka beberapa aplikasi di dalamnya. Bagi pengguna yang mencari tablet dengan harga terjangkau untuk penggunaan sehari-hari, Redmi Pad bisa menjadi pilihan yang baik.