Bisa membuat aplikasi Android adalah impian banyak orang, terkhusus bagi yang ingin memperdalam di bidang pekerjaan pembuatan aplikasi.  Namun, susahnya coding untuk membuat aplikasi Android membuat banyak Orang kesusahan dalam mempelajarinya, bahkan beberapa langsung menyerah dan  enggan mempelajarinya. 

Tapi itu dulu. Sekarang ini para pemula yang tidak paham tentang coding pun bisa membuat aplikasi Android sendiri, hanya mengandalkan aplikasi drag and drop, Anda sudah bisa membuat aplikasi sederhana. Lalu jika sudah mahir dan mengembangkannya dapat memubuat aplikasi yang lebih profesional, tanpa perlu memahami kode program yang sangat rumit.   

Bagaimana caranya? Salah satunya menggunakan aplikasi turunan MIT App Inventor yang hanya dengan mengandalkan  drag and drop tanpa perlu menulis secara lengkap kode program. Lalu bagaimana caranya untuk dapat membuat aplikasi Android dan iOS sendiri? Tentunya dengan mengandalkan buku panduan "Membuat aplikasi Android Tanpa Coding". Thunkable dipilih untuk membuat aplikasi di sini. Selain mudah karena hanya mengandalkan drag and drop, Thunkable hanya memerlukan web browser dan koneksi internet untuk membuat aplikasi Android. Thunkable mirip dengan MIT App Invertor, tetapi Thunkable lebih kompleks fiturnya dan dapat digunakan untuk menghasilkan aplikasi Android sekaligus iOS. 

Pembahasan selengkapnya mencakup:

 Dasar-dasar Thunkable 

 Membuat aplikasi web view 

Membuat aplikasi penerjemah Inggris – Indonesia 

 Membuat aplikasi profil keluarga 

 Membuat aplikasi katalog produk 

 Membuat aplikasi Camera Recognition 

 Membuat aplikasi game 2 dimensi


Buku bisa didapatkan di Gramedia dan toko buku di seluruh Indonesia , atau pembelian Online bisa melalui : 

Gramedia Online <=== dapatkan harga diskon ketika membeli secara Online di sana!